Berapa Gaji Tukang Parkir Pesawat Di Indonesia ?

Profesi yang ada di dunia penerbangan bukan hanya pilot dan pramugari saja. Fantastiknya, ada bisnis yang sama pentingnya dalam mengendalikan lalu lintas pesawat di bandara.

Ini adalah tempat parkir pesawat atau marshaler. Petugas sequencing bertanggung jawab untuk menginstruksikan pilot untuk memarkir pesawat setelah mendarat di bandara. Jadi berapa ya penghasilan Marshaller atau tukang parkir pesawat ?

Gaji Tukang Parkir Pesawat Terbaru

berapa gaji tukang parkir pesawat di indonesia

Di beberapa negara, gaji seorang parker atau marshaler pesawat sangat besar dan menggiurkan karena sama pentingnya dengan peran pilot dan pramugari.

Di beberapa negara, gaji pramugari atau demonstran sangat bervariasi. Jumlah gaji tergantung pada lokasi bandara, jam kerja, dan pengalaman dan keterampilan pramugari, serta maskapai tempat Anda bekerja.

Gaji seorang pramugari pesawat di Indonesia berkisar antara 4 hingga 7 juta rupiah per bulan. Ini merupakan angka yang cukup tinggi mengingat tingkat pelatihan asisten armada pesawat tidak tinggi.

Lulusan SMA/SMK/MA juga bisa mendaftar sebagai pramugari ,dan tukang parkir pesawat. Besaran gaji ini lebih tinggi dari banyak profesi lain yang membutuhkan kualifikasi pendidikan sarjana.

Gaji Tukang parkir pesawat di negara lain

Gaji rata-rata petugas parkir pesawat di dunia adalah 21 USD atau Rp per jam. 302.000. Jika seorang tukang parkir bekerja 8 jam sehari, gajinya adalah 2,4 juta rupeah. Seorang petugas parkir pesawat menghasilkan sekitar Rs 53 hingga 60 crore per bulan.

Angka-angka ini sangat besar dan menggoda. Namun, gaji tersebut tidak menjadi patokan gaji petugas parkir pesawat di banyak negara.

Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat

Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat

Setelah mengetahui gaji tukang parkir pesawat, ada beberapa persyaratan untuk menjadi tukang parkir pesawat. Berikut kutipan dari website Angkasa Pura I.

Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat

Pendidikan minimal untuk menjadi awak parkir pesawat adalah SMA atau SMK/sederajat. Mereka yang memiliki pendidikan SMA atau lebih tinggi dapat mendaftar sebagai pramugari parkir pesawat bagi yang berminat.

Usia 18-35 tahun

Persyaratan selanjutnya untuk menjadi pramugari parkir pesawat adalah berusia antara 18 hingga 35 tahun. Namun, beberapa maskapai mengenakan biaya hingga 24 tahun.

Tinggi Badan

Tinggi badan Anda juga menjadi salah satu syarat dasar untuk menjadi petugas parkir pesawat. Untuk menjadi pramugari parkir pesawat, seorang pria harus memiliki tinggi minimal 165 cm dan seorang wanita harus memiliki tinggi minimal 157 cm.

Siap menerima pendidikan khusus

Persyaratan pendidikan untuk menjadi anggota awak parkir pesawat adalah SMA atau SMK dan sederajat. Untuk tujuan ini, pelamar potensial harus bersedia mengikuti pelatihan khusus untuk belajar bagaimana menjadi petugas parkir pesawat.

Pelatihan khusus ini dimaksudkan untuk memastikan kru parkir pesawat siaga mampu berkoordinasi dengan pilot untuk memarkir pesawat mereka dengan aman. Pelatihan khusus ini juga diperlukan bagi kru parkir pesawat cadangan untuk mendapatkan lisensi.

Persayaratan Tambahan Lainnya

Selain syarat umum di atas, kamu juga harus memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, tidak buta warna, dan jomblo. Untuk melamar sebagai anggota kru parkir pesawat, Anda harus memenuhi persyaratan ini.

Baca JUga :

UMK Karang Anyar 2022 Serta Gaji UMR nya

Gaji PT Piaggio Indonesia Serta Info Lowongan Kerja

Gaji Es Teh Indonesia Dan Info Loker Es Teh Indonesia

Cara Cek Bantuan UMKM Lewat HP (BRI & BNI) Tahun 2022